To Be Wise man (part 2)

Menjadi Wanita Yang Penuh Cinta

Hidup adalah anugerah terindah dari Yang Maha Pencipta untuk kita. Tuhan telah menciptakan semua hal bagi kita untuk kita nikmati dan syukuri, karena tidak ada setitik butiran debu pun di alam yang kita tempati ini tanpa makna. Begitu juga dengan eksistensi diri manusia. Tuhan telah menciptakan adam dan hawa , laki-laki dan perempuan untuk mengisi dunia ini dengan penuh cinta dan syukur.

Berbicara tentang eksistensi diri seorang wanita. Tuhan telah sangat menspesialkan diri seorang wanita dengan begitu berkelas dan begitu bernilai. Bahkan salah satu Surat dalam Al-quran, wanita menjadi fokus penting untuk ditinggikan nilainya dan eksistensinya. Hal itu merupakan landasan untuk kita sebagai wanita agar mampu mempertahankan nilai yang telah Tuhan anugerahkan dan terus menjaga amanah diri serta eksistensinya melalui peningkatan-peningkatan kualitas diri sebagai seorang wanita yang penuh cinta.

Menjadi wanita yang penuh cinta tentunya sangat diidam-idamkan oleh banyak wanita di dunia ini, memiliki banyak hal yang menjadi kelebihan-kelebihan dalam segala hal, mandiri, mampu menghadapi apapun dengan penuh kepercayaan diri, sehingga banyak disukai oleh teman-teman, dikelililingi orang-orang yang mencintai yang akan membuat hidup menjadi lebih indah, bermakna dan penuh dengan energi yang positif.

Untuk menjadi seorang wanita yang penuh dengan cinta, banyak hal yang memang harus kita tingkatkan mulai dari kualitas inner beauty yang memacarkan aura terbaik sampai dengan kualitas ferforma dan karakter yang potisitif. Ada beberapa hal yang bisa membantu kita untuk bagaimana caranya menjadi seorang wanita yang penuh dengan cinta.

1. Tingkatkan kualitas diri dengan berwawasan yang luas

Untuk menjadi wanita yang penuh cinta, salah satu hal yang harus kita tingkatkan adalah wawasan ilmu. Ciri dari wanita berkualitas adalah mereka yang mampu berfikir dengan baik, memiliki pengetahuan serta wawasan yang luas dalam berbagai aspek. Oleh karena itu, untuk menjadi wanita yang dicintai dan disukai orang banyak, kita harus rajin membekali diri dengan ilmu, banyak membaca untuk menambah wawasan, benyak mengikuti seminar-seminar keilmuan atau kompetensi yang membangun, serta bergaulah dengan lingkungan atau komunitas bidang keilmuan agar kita termotivasi untuk terus mengembangkan diri dan meningkatkan keilmuan serta wawasan yang luas.

2. Selalu menjaga Atitude dan sopan santun dimana pun kita berada

Untuk menjadi pribadi wanita yang penuh cinta. Kita harus senantiasa membekali diri dengan attitude dan sopan santun kepada siapa saja dan dimana saja, mulai dengan menjaga tatacara berbicara, pemilihan kata-kata, intonasi sampai dengan peningkatkan komunikasi yang efektif. Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan kualitas etika dan sopan santun kita sebagai seorang wanita. Bisa dengan mengikuti les kepribadian, berlatih berbicara di depan cermin dan berulang-ualang agar kita sendiri mampu menilai apakah kualita berbicara atau sopan santun kita sudah baik atau belum.

Selalu mengoreksi kekurangan diri kita adalah salah satu hal efektif agar kita bisa memperbaiki diri, memperbaiki kata-kata, memperbaiki tata cara etika kita. Karena ada sebuah quotes yang menyatakan bahwa “Kata-kata yang kasar tidak akan pernah keluar dari hati yang lembut”

Oleh karena itu, mulailah belajar untuk meredam semua emosi, mengelola emosi dengan baik, karena diri kitalah leader dari pikiran kita. Bukan pikiran yang menjadi leader diri kita. Sehingga jika kita mampu mengelola dan memimpin emosi kita, maka kata-kata dan attitude kita akan senantiasa terjaga. Soapan santun akan tetap dipergunakan kapan saja dan dimana saja kita berada.

3. Belajar untuk membuka diri dan tidak fanatic terhadap hal-hal yang baik dan positif

Sudah menjadi kodrat wanita bahwa wanita pandai berekspresi, walaupun kepandaian itu mungkin hanya ditunjukan kepada orang-orang terdekat saja. Sedangkan kepada orang-orang yang baru ia kenal, sebagian wanita banyak menutup diri dan tidak mau membuka diri. Hal ini tentunya akan menjadi salah satu penghalang untuk bisa mulai bereksistensi diri mecapai tujuan-tujuan yang positif. Oleh karena itu, mulailah bisa membuka diri terhadap orang banyak, tidak bersikap jaim dan berikan aura positif diri kita kepada lingkungan kita dimanapun kita berada.

Mulailah dengan bisa berbicara kepada orang banyak, melakukan pendekatan-pendekatan yang baik agar kita memiliki banyak teman dan relasi. Yang tentunya sikap ini harus dibarengi dengan mawas diri yang baik.

4. Jadilah wanita yang mandiri, strong dan mampu diandalkan

Wanita yang penuh cinta adalah wanita yang memiliki keprcayaan terhadap dirinya sendiri bahwa ia mampu melakukan hal terbaik dengan tidak merepotkan orang lain, mandiri dan bisa diandalkan orang lingkungan sekitar. Tidak banyak mengeluh terhadap apapun, menerima semua hal yang tidak bisa diubahnya penuh dengan rasa syukur, tersenyum dan lapang dada.

Ketika wanita mampu tersenyum dengan baik atas apapun yang sedang dihadapinya dan mampu menyelesaikan permasalahannya, maka wanita itu layak untuk dicintai, disukai banyak orang. Menikmati hidup dengan baik, menjalaninya penuh dengan rasa syukur.

5. Jadilah wanita yang mampu memberikan senyuman terbaiknya kepada apa dan siapapun

Untuk menjadi wanita yang penuh cinta, kecantikan fisik bukanlah hal utama untuk bisa disukai orang banyak, kecantikan fisik akan terkalahkan dengan inner beauty yang dipancarkan. Akan lebih baik lagi jika keduanya dipadupadankan dengan baik. Kecantikan jiwa ditunjang dengan kecantikan fisik akan membuat kita semua menjadi wanita yang sempurna.

“Half of her beauty is her brain”

Untuk meningkatkan kualitas diri pada wanita, mulailah pancarkan aira positif diri dengan memberikan senyuman terbaik kepada apapun dan siapapun. Karena senyuman adalah sedekah terbaik dari diri manusia. Senyuman akan mampu menarik energy-energi potif masuk ke dalam diri kita dan membuang energy negatif diri keluar tubuh kita.

Selain itu senyuman akan menarik respon alam sehingga mempengaruhi hormon dalam tubuh kita dan membantu tubuh kita untuk meregenarasi sel-sel tubuh sehingga tubuh dan wajah kita akan selalu tampak lebih awet muda. Jadi mulailah berlatih tersenyum saat bangun pagi, bercermin dan berkata kepada diri kita sendiri bahwa kita cantik jika tersenyum dengan baik.

Mulailah perbaiki kualitas diri dan fisik kita, untuk menjadi wanita yang penuh cinta. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua, wanita-wanita yang dicintai Tuhan dan dicintai semua orang.

dewi triana bandung

Dewi Triana

Guru, dosen, blogger, penulis lepas, dan pemerhati pendidikan

*sedang menempuh program Doctoral

0 comments on “To Be Wise man (part 2)Add yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *